Penyebab Infeksi Pada Rongga mulut

Rongga mulut kita adalah sarang berbagai spesies mikroorganisme. Sementara sebagian besar dari ini adalah bagian dari flora normal rongga mulut, dan tidak menimbulkan ancaman bagi individu, memang ada beberapa mikroorganisme yang diketahui menyebabkan kerusakan. Berbagai masalah terjadi ketika ada penyimpangan dari flora ini; Salah satu masalah umum adalah infeksi jamur, juga dikenal sebagai kandidiasis atau sariawan. Ada juga ekstensi yang relatif lebih langka dari infeksi ini yang dikenal sebagai infeksi tenggorokan jamur. Meskipun kondisi ini tidak terlalu umum, dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang sangat besar ketika itu terjadi dan yang membuat identifikasi masalah ini, dan inisiasi pengobatan paling awal, semua yang lebih penting.

Penyebab dan Faktor Risiko

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, infeksi jamur di tenggorokan adalah kondisi yang relatif jarang, yang disebabkan oleh Candida albicans, Hal ini terlihat lebih umum pada sekelompok individu terpilih yang berisiko menderita antara lain:

  • Bayi yang baru lahir, yang tidak memiliki sistem kekebalan yang berkembang sangat baik beresiko terkena infeksi ini, seperti juga orang yang menderita berbagai kondisi kekebalan tubuh, seperti diabetes dan AIDS.
  • Pengguna gigi tiruan jangka panjang yang mungkin menjadi tidak berperasaan tentang rutinitas sehari-hari mereka membersihkan gigitiruan mereka juga dapat menjadi mangsa infeksi ragi ini.
  • Orang yang berada dalam antibiotik jangka panjang, kemoterapi atau bahkan steroid juga dapat mengembangkan infeksi ragi di tenggorokan.
  • Orang yang memiliki kebiasaan, seperti alkohol atau penyalahgunaan narkoba.
  • Orang yang kurang gizi.
  • Orang yang menderita penyakit mulut yang sudah ada, seperti mulut kering.

Sumber:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *