jadi master dealer pulsa

Sebelum memanfaatkan jasa pembuatan server pulsa terlalu jauh, apakah Anda tahu apa itu server pulsa? Secara asal bahasanya, server pulsa adalah seperangkat komputer (plus instalasi software) yang terintegrasi dengan berbagai macam chip. Pastikan Anda mengambil jasa tersebut di tempat yang tepat. Setelah itu, persiapkan modal penting ini sebelum buka usaha.

  1. Miliki Perencanaan yang Matang

Untuk memulai sebuah bisnis, maka perencanaan harus diperlukan. Kalau bisa, Anda sudah memiliki basic-nya dulu, baru kemudian lanjut ke tataran yang lebih tinggi. Misalnya dulu Anda adalah seorang agen pulsa di sebuah kios dagang atau marketplace online. Tetapi kemudian Anda punya pikiran yang lebih tinggi, yakni buka usaha server pulsa.

Kenali dulu lingkungan Anda. Kalau lingkungan Anda dipenuhi oleh jiwa-jiwa muda dan gemar berwirausaha, maka buka usaha server pulsa kiranya cocok. Soalnya tujuan Anda adalah untuk merangkul agen pulsa sebanyak-banyaknya. Perencanaan juga melibatkan promosi gencar-gencaran yang harus Anda lakukan untuk memikat calon agen.

  1. Pemahaman Tentang Pembukuan atau Administrasi

Tidak masalah kalau toh Anda bukan alumnus jurusan akuntansi. Pembukuan di sini tidaklah serumit bikin jurnal khusus ataupun jurnal umum. Tidak ada peristilahan yang dipakai dalam pembuatan neraca pembelian (termasuk HPP dan seangkatannya). Cukup catat detail transaksi dan juga tanggal ketika transaksi terjadi.

Tujuan dari pembukuan ini adalah untuk memudahkan Anda dalam perhitungan laba maupun kerugian yang dialami. Namun rata-rata penyedia jasa pembuatan server pulsa sudah menyediakan paket lengkap, termasuk robot engine. Salah satu tugasnya adalah untuk mengambil alih pembukuan yang dilakukan secara manual.

Barangkali penyedia jasa yang melibatkan robot engine dalam paket yang recommended bisa mencoba jasa di KUDO. Di KUDO, banyak sekali variasi paket jasa yang sudah siap pakai. Tugas Anda tinggal melakukan proses instalasi saja. Selanjutnya sudah bisa digunakan untuk berbisnis saat itu juga.

  1. Pakai Software Server Pulsa yang Update

Peningkatan peminat usaha server pulsa semakin hari semakin terlihat. Maka tidak mungkin rasanya kalau software yang menjadi otak dari bisnis ini ketinggalan zaman. Dengan kelengkapan yang selalu diperbarui, maka sepatutnya Anda juga mengikuti update-an software server pilihan Anda.

Kalau software server pulsa sudah kedaluwarsa, khawatirnya nanti ketika terjadi proses transaksi akan banyak tertimpa masalah. Bisa ditandai dengan down, double transaksi, dan lainnya. Apalagi kalau Anda sudah punya reseller yang terbilang banyak. Dalam waktu yang sama, Anda sudah merugikan banyak orang.

  1. Menguasai Komputer

Penguasaan komputer di sini tidak harus secara total. Sederhananya, kuasai basic-nya saja sudah cukup. Mulai dari cara menghidupkan komputer, mengoperasikan software, instalasi paket server pulsa, dan lainnya. Kalau belum menguasai dasarnya, jangan berani-berani ambil risiko untuk buka usaha server pulsa pada para agen/reseller.

Barangkali keahlian semacam itu bisa saja disimpan, dengan catatan bahwa paket server pulsa yang Anda beli sudah siap digunakan. Meskipun begitu, Anda pun tetap memerlukan keahlian untuk menjaga performa. Lebih baik lagi dalam waktu berkala Anda selalu update, baik dari fitur keamanan maupun pelayanan ketika ada keluhan dari reseller Anda.

Sebetulnya masih ada beberapa hal yang wajib Anda miliki untuk buka usaha server pulsa. Namun lebih praktisnya, ambil saja jasa pembuatan server pulsa yang siap digunakan dari KUDO. Kalau ada hal yang perlu ditanyakan tinggal hubungi pihak yang bersangkutan. Jadi, jaminan bisnis lancar pun berada dalam genggaman Anda.

Selain itu, dengan bergabung menjadi agen KUDO, Anda akan mendapatkan banyak promo menarik akhir tahun seperti promo pulsa Spektakuler yang akan memberikan Anda bonus sesuai dengan jumlah transaksi yang Anda lakukan. Berikut 4 jenis voucher yang bisa Anda dapatkan berlaku hingga 31 Desember.

Transaksi Pulsa Voucher
Rp.5.000.000,- s/d Rp.9.999.000,- 50 Ribu
Rp.10.000.000,- s/d Rp.24.999.000,- 100 Ribu
Rp.25.000.000,-s/d Rp.49.999.000,- 500 Ribu
Rp.50.000.000,- ke atas 1 juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *