DVR dan NVR CCTV Murah

DVR dan NVR merupakan dua alat yang sangat berhubungan erat dengan CCTV. Hanya saja keduanya memiliki aspek perbedaan tersendiri. Secara harfiah baik DVR CCTV maupun NVR merupakan sebuah alat yang akan menyimpan seluruh rekaman hasil dari kamera pemantau tersebut. Sehingga setiap user akan mampu melihat kembali rekaman itu kapanpun diperlukan. Dengan kata lain kedua alat hampir sama perannya dengan sebuah memory (jika pada perangkat telepon ataupun kamera digital biasa). Lalu hal apa saja yang membedakan kedua alat ini?

Perbedaan DVR CCTV dan NVR

CCTV memang menjadi kebutuhan tersendiri bagi orang-orang yang menginginkan sebuah sistem keamanan yang lebih baik. Dengan hadirnya CCTV, maka seseorang dapat memantau sebuah area yang tidak dapat dipantaunya secara langsung (menggunakan mata). Kinerja CCTV dibantu oleh sebuah alat yang disebut dengan istilah DVR atau Digital Video Recorder. Alat ini fungsinya sebagai alat pemproses dan sekaligus sebagai wadah untuk menyimpan hasil rekaman gambar oleh kamera CCTV. Sehingga rekaman tersebut dapat dilihat setia saat.

Apabila DVR bekerja membantu kamera CCTV, maka berbeda halnya dengan NVR. NVR atau Network Video Recorder bekerja sebagai alat penyimpan rekaman pada IP Camera. Hal inilah yang menjadi dasar perbedaan antara DVR CCTV dengan NVR. Selain itu, pada NVR, user dapat menggunakan beberapa kamera sekaligus dengan menyambungkannya kepada 1 buah perangkat NVR.

Di samping itu, jika dilihat dari aspek kerjanya, kedua alat ini (DVR dan NVR) memiliki konsep yang berbeda. DVR bertugas untuk memproses gambar dari perekaman hingga penyimpanan. Sementara pada NVR, proses rekaman dilakukan oleh kamera. Kemudian hasil rekaman tersebut disimpan di NVR melalui jaringan kabel koneksi. Nah, Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan DVR ataupun NVR, berikut ini beberapa jenis produk yang dapat Anda gunakan.

1 ) Microlexus MTR 7204 HR

Microlexus MTR 7204 HR merupakan bentuk DVR CCTV yang ditopang dengan berbagai fitur canggih. Secara visual, alat ini memiliki ukuran sekitar 315 × 242 × 45 milimeter dengan bobot lebih kurang 1,5 Kg. Microlexus MTR 7204 HR dirancang dengan konsumsi daya sebesar 15 Watt. Alat ini akan mendukung kinerja dari berbagai tipe kamera, mulai dari kamera dengan kualitas 720 Pixels hingga kamera dengan kualitas 1080 Pixels.

2 ) Microlexus MTR 7208 HR

Sama dengan produk sebelumnya, Microlexus MTR 7208 HR juga merupakan alat video digital recorder CCTV. DVR CCTV satu ini juga mampu mensuport berbagai jenis kamera dengan kualitas yang beragam. Microlexus MTR 7208 HR memiliki berat lebih kurang 1,5 Kg dengan ukuran 315 × 242 × 4 Milimeter. Kinerja dari DVR membutuhkan daya sekitar 20 Watt, lebih besar dari produk sebelumnya.

3 ) Vivotek KNR 090

Vivotek KNR 090 adalah salah satu bentuk alat Network Video Recorder (NVR). Alat ini memiliki kapasitas penyimpanan data sebesar 3 TB. Untuk kinerjanya sendiri, Vivotek KNR 090 memerlukan daya sekitar 19 Watt. Dengan daya demikian, alat ini mampu digunakan dengan empat kamera sekaligus.

Itulah tadi beberapa informasi terkait DVR CCTV dan NVR.  Bagi Anda yang berminat untuk menggunakan salah satu dari kedua alat ini, Anda dapat mencari produknya di jakartacctv.co.id. Selain tiga produk di atas, masih ada beberapa produk DVR dan NVR lainnya yang dapat menjadi pilihan Anda. Pilihlah produk yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini. Demikianlah informasi kali ini, semoga ada manfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *