Ashley Cole Pemain Terbaik Chelsea

Ashley Cole menandatangani kontrak dengan The Blues dari Arsenal pada musim panas 2006 dan kemudian menjadi anggota integral skuad selama periode paling sukses dalam sejarah klub. piala dunia 2018

Selama berada di Stamford Bridge bek kiri memenangkan Liga Champions, Liga Primer, Liga Europa, empat Piala FA dan Piala Liga, membuat 338 penampilan di sepanjang jalan. jadwal piala dunia 2018 rusia

Setelah beralih ke seluruh ibukota, tugas defensif awalnya dibagikan dengan Wayne Bridge, sebelum Cole menetapkan dirinya sebagai pilihan pertama.

Dia mencetak gol pertamanya di Chelsea dalam kemenangan tandang 4-0 di West Ham dan mengakhiri kampanye 2007/08 sebagai finalis Liga Champions yang kalah karena mengatasi ketakutan cedera menjelang pertandingan berlangsung. Cole mencetak tendangannya tapi ternyata Manchester United yang keluar di puncak dalam tembak-menembak Moskow setelah bermain imbang 1-1.

Dia mengakhiri kampanye berikut dengan medali pemenang Piala FA lainnya, mengesankan kemenangan 2-1 kami atas Everton di Wembley, dan juga diberi nama Pemain Pemain Terbaik Chelsea.

Salah satu kekuatan terbesar Cole adalah konsistensi dan kemampuannya untuk menghasilkan barang saat itu benar-benar penting, dan pada 2009/10 dia adalah anggota kunci tim asuhan Carlo Ancelotti saat kami memenangkan gelar Premier League dan Piala FA.

Cole memainkan setiap pertandingan liga musim berikutnya dan reguler sekali lagi selama 2011/12, sebuah musim yang berakhir dengan cara yang tidak dapat dipercaya.

Dia mengumpulkan medali pemenang Piala FA ketujuh – rekor yang masih bertahan – saat kami mengalahkan Liverpool 2-1 di Wembley, sementara beberapa minggu kemudian dia menjadi pemenang Liga Champions di Munich.

Cole benar-benar luar biasa di kedua kaki di semifinal melawan Barcelona, ??dan dia bersinar sekali lagi saat kami membela heroik di final melawan Bayern Munich, dengan pengalamannya yang vital dalam membantu anak muda Ryan Bertrand yang dikerahkan di depannya.

Seperti yang terjadi di Moskow, Cole mencetak gol dari titik penalti yang menentukan, namun kali ini berakhir dengan kemuliaan saat Petr Cech membuat dua penyelamatan, meninggalkan Didier Drogba untuk mengamankan trofi bagi The Blues.

Pada 2012/13 ia memainkan 51 dari 69 pertandingan kita, termasuk kemenangan final Liga Europa atas Benfica, sekaligus mencapai tanda 100-cap untuk Inggris.

Musim terakhirnya di klub tersebut melihat keterlibatannya terbatas, namun Cole adalah tim yang mengalahkan Liverpool 2-0 di Anfield pada April, serta memulai kedua leg kedua semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Pertandingan terakhirnya sebagai pemain Chelsea datang di Cardiff City pada hari terakhir musim 2013/14.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *