Anti Rayap Alami Pilihan Menjaga Aset Anda

Rayap adalah salah satu serangga yang mudah Anda jumpai terutama di rumah-rumah. Rayap biasanya hidup di bawah tanah atau membuat sarang di bawah tanah. Sebenarnya rayap sendiri merupakan salah satu hama penting terutama bagi kehidupan manusia. Namun sayangnya, tempat hidup rayap yang berada di dalam kayu atau tanah terutama kayu pada perabotan rumah atau di dalam fondasi rumah seringkali menyebabkan kerugian. Hal ini dikarenakan makanan rayap yang berupa serpihan-serpihan kayu yang membuat kerusakan pada sebagian besar hunian bahkan bisa terhidtung kerugian Negara salah satunya disebabkan oleh rusaknya bangunan dikarenakan rayap. Maka dari itu, Anda membutuhkan anti rayap alami.

Rayap sebenarnya masih memiliki ikatan atau sejenis dengan semut yang tergolong sebagai serangga sosial. Hal ini dikihat dari cara hidupnya yang memiliki koloni cukup banyak. Mereka bekerja bersama-sama untuk membangun sarang dan mendapatkan makanan. Apabila rayap sudah Anda temukan di dalam rumah Anda maka Anda perlu berjaga-jaga terhadap keawetan bangunan yang Anda miliki. Anda bisa mulai membersihkan sarang atau rumah yang dibuatnya salah satunya dengan anti rayap alami. Jika Anda mencari tahu, makanan utama rayap adalah serpihan kayu di mana yang dicarinya adalah selulosa yang terdapat di dalam kayu. Maka sering kali Anda menemukan perabotan rumah yang sering dijadikan rumah oleh rayap adalah yang berbahan dasar kayu. Selain kayu, umumnya rayap juga suka mengonsumsi sabut kelapa, rumput, kertas, tekstil, maupun karton. Bukan hanya itu, rayap juga menyukai untuk makan jamur.

Maka dari itu Anda perlu berhati-hati dan alangkah lebih baik mencegah sebelum ada rayap yang hidup berkoloni di rumah Anda. Sebelum memasang perabotan hendaknya Anda memberikannya anti rayap alami terlebih dahulu. Hal ini adalah salah satu langkah yang bisa ANda tempuh untuk mengurasi resiko kerusakan dan kerugian akibat perilaku rayap yang negatif. Apalagi rayap juga diketahui mau mengonsumsi tanah sebagai bahan makanannya terutama yang mengandung banyak mineral, karbohidrat, hingga adanya mikroorganisme yang hidup di dalam tanah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *